HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

ZIARAH KE MAKAM PATUAN NALOBI

RitongaNews.Com|| Perjalanan Pengurus Ritonga (PB.PRDB) yang Ingin Berziarah ke Makam patuan Nalobi di Gunung Tinggi.

Turun dari sampan/boat, sebelum naik tangga, saya dan DR Parluhutan berwuduk dengan Air Sungai Bilah. Ketika berwuduk saya mendengar suara gemerincing seperti bell (kriiing ... kriiing ... kriiing .... terus menerus, bukan suara mesin pompa air, hingga saya sampai diujung atas anak tangga, saya terus mendengar suara bell itu). Suara persis dari belakang pondok Pak Purba (sebelah kanan tangga) hingga keatas. DR. Parluhutan duluan tiba diatas, karena saya terus memberi semangat kepada H. Parjuangan dan Jamil yang saya lihat kewalahan menaiki tangga. Tiba diatas, ujung tangga, saya teringat pesan H. Thamrin Ritonga (yang saya kagumi) bahwa jika telah dipintu gerbang itu agar berucap salam : 

 "Assalamu'alaikum, .... Sian Bagas Godang do Hami naro on Ompung Patoean Na Lobi". 

Setelah kumpul di Sopo, saya tanya DR. Parluhutan tentang suara bell, beliau menjawab tidak mendengarnya. Masya Allah, doaku untukmu Ompung Patoean Na Lobi, Raja Goenoeng Tinggi. 


Entah mengapa, sebelum sampai dan selama berada dikomplek kerajaan Goenoeng Tinggi, saya tidak sedikitpun merasa kurang dalam tubuh/badan saya. Saya sehat dan tegar. Godang do jasamu tu bangso-negara NKRI on Ompung. Semoga Allah SWT manempatkon Ompung nami di Jannatul Firdaus. Hami sude Pahompumu, semoga mampu malestarihon dharmamu dan manoruskon kejayaanmu Ompung. Wassalamualaikum.

 ( Release / Sutan Humala Muda )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *